Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 10:52 WIB | Minggu, 10 Januari 2021

Potongan Tubuh dan Serpihan Pesawat Sriwijaya Air Ditemukan

Anggota penyelamat membawa serpihan pesawat Sriwijaya Air penerbangan SJ182 yang jatuh ke laut, di pelabuhan Terminal Kontainer Internasional Jakarta, 10 Januari 2021. (Foto: REUTERS/Ajeng Dinar Ulfiana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sejumlah serpihan pesawat dan jenazah ditemukan di area di mana pesawat Sriwijaya Air jenis Boeing 737-500 hilang, kata polisi pada Minggu (10/1), menurut laporan AFP.

"Pagi ini kami menerima dua kantong, satu berisi barang-barang penumpang dan satunya lagi berisi potongan tubuh manusia," kata juru bicara kepolisian Yusri Yunus kepada Metro TV. Polisi "berusaha mengidentifikasinya," katanya.

Sejumlah kapal penyelamat dan kapal militer, serta helikopter dan penyelam dikerahkan Minggu (10/1) pagi setelah lokasi jatuhnya pesawat dipastikan semalam.

Serpihan-serpihan itu dibawa ke Pelabuhan Tanjung Priok di mana posko didirikan.

Pesawat Sriwijaya Air dari Jakarta ke Pontianak, hilang kontak dengan petugas kontrol lalu lintas udara pada Sabtu (9/1) selepas pukul 14:40 WIB, sekitar 4 menit setelah lepas landas.

Pesawat jenis Boeing itu jatuh di perairan sekitar Kepulauan Seribu. Sebanyak 50 penumpang dan 12 awak berada di dalammnya.

Pada Oktober 2018, 189 orang tewas dalam kecelakaan pesawat jenis Boeing 737 MAX yang jatuh di Laut Jawa sekitar 12 menit setelah lepas landas.

Pesawat Sriwijaya itu bukan jenis 737 MAX generasi baru yang kontroversial, melainkan jenis 737 "klasik" berusia 26 tahun. 

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home