Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 17:25 WIB | Rabu, 09 Juli 2014

Prabowo-Hatta Menang di Sejumlah Hitung Cepat

Calon presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto menggunakan hak pilihnya untuk memilih presiden dan wakil presiden di (TPS) 02 Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/7). (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kubu pasangan capres-cawapres nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menegaskan pihaknya terbukti menang di sejumlah hitung cepat lembaga survei.

"Di beberapa hitung cepat yang kredibilitasnya teruji, kita menang. Sementara di hitung cepat yang terafiliasi, mereka yang menang," kata Sekretaris Tim Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Hatta, Fadli Zon, di kediaman rumah keluarga Prabowo di Jakarta, Rabu (9/7) sore.

Meski sudah mengklaim pihaknya menang dalam hitung cepat sejumlah lembaga survei, politisi Partai Gerindra itu meyakini pihaknya akan menang dalam penghitungan real count.

"Kami tetap yakin bahwa kami menang, tetapi kita akan kawal sampai tanggal 22 Juli nanti utuk penghitungan manual juga menentukan sampai kesimpulan dari KPU," katanya.

Disebutkan Fadli, kubu pasangan capres-cawapres nomor urut satu itu menang di sejumlah lembaga seperti Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) dan Lembaga Survei Nasional (LSN) serta beberapa lembaga lain yang tidak disebutkannya. 

"Kita lihat nanti hasil real count lah yang sesungguhnya," katanya.

Meski kubu Prabowo-Hatta mengklaim kemenangan berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, pihaknya baru akan mendeklarasikan posisi kubunya secara resmi Rabu malam di Hotel Bidakara. 

Pernyataan Rabu malam itu dilakukan mengingat suara yang masuk sudah akan mencapai 90 persen. (Ant)

 


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home