Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 08:04 WIB | Rabu, 04 Juni 2014

Prabowo Ingin Kampenye Sejuk

Calon Presiden Republik Indonesia 2014 dari Koalisi Merah Putih, Prabowo Subianto, saat menghadiri acara Deklarasi Pemilu Berintegritas dan Damai, di Menara Bidakara, Jakarta, Selasa (3/6). (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia 2014 dari Koalisi Merah Putih, Prabowo Subianto mengharapkan kampanye Pemilu Presiden 2014 yang mulai dilaksanakan Rabu (4/6) hingga Sabtu (5/7), mampu menghadirkan iklim sejuk bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Saya minta pendukung saya untuk patuh mewujudkan kampanye yang bersih, sejuk, dan tidak melakukan hal negatif ataupun hal yang bisa menimbulkan keadaan yang tidak menguntungkan bangsa Indonesia," ucap Prabowo, dalam acara Deklarasi Pemilu Berintegritas dan Damai, di Menara Bidakara, Jakarta, Selasa (3/6) malam WIB.

Pada awal kesempatan pidatonya, Prabowo mengucapkan salam kepada seluruh peserta yang hadir, dari Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), hingga pasangan Capres dan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia 2014 nomor urut dua, Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Selanjutnya Prabowo menyampaikan rasa besar hatinya melihat komitmen penyelenggara pemilu untuk mewujudkan pemilu dengan baik.

“Kami, pasangan nomor urut satu, Prabowo dan Hatta, berbesar hati karena adanya komitmen dari penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu, untuk menyelenggarakan Pemilu Presiden 2014 dengan adil, jujur, bersih dan bermartabat,” kata Prabowo.

Menurutnya, hal ini merupakan harapan yang didambakan oleh rakyat Indonesia dan cita-cita pendiri bangsa.

“Inilah yang didambakan seluruh rakyat Indonesia. Bangsa kita telah membangun budaya politik berdemokrasi dengan susah payah. Ini juga merupakan cita-cita pendiri bangsa kita. Jadi kita harus mengucap syukur, karena bangsa yang begitu besar ini berhasil diakui oleh banyak negara di dunia dan menjadi negara demokrasi terbesar ketiga di dunia,” Prabowo menambahkan.

Prabowo pun mengajak rakyat Indonesia untuk menjaga jalannya proses demokrasi di Indonesia ini.

“Kita yakin dan sadar bahwa demokrasi adalah sistem pemerintahan dan sistem politik yang terbaik. Mau tidak mau, marilah kita menjaga demokrasi ini agar tidak disandera atau diselewengkan,” tuturnya.

Menurut Capres Republik Indonesia 2014 nomor urut satu ini, lewat pemilihan umum rakyat Indonesia memiliki kesempatan untuk menjalankan proses demokrasi.

“Demokrasi diwujudkan dalam pemilihan umum. Pemilihan umum adalah kesempatan rakyat indonesia memilih pemimpinnya,” tutup Prabowo.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home