Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 23:19 WIB | Senin, 02 Juni 2014

Prabowo: Negara Maju Pendidikannya Kuat dan Handal

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Calon presiden Prabowo Subianto mengatakan negara yang maju dan berhasil adalah negara yang pendidikannya kuat, handal dan baik sehingga perannya sangat penting dalam pembangunan bangsa.

"Adalah keyakinan dan tekad saya, bahwa pendidikan adalah kunci pembangunan," kata Prabowo dalam Rapat Korrdinasi Pimpinan Nasional Persatuan Guru Republik Indonesia (Rakorpimnas PGRI) di Jakarta, Senin (2/6).

Dalam pemaparannya, mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Koppasus) itu mengatakan pendidikan yang baik bisa membawa masyarakat lepas dari kemiskinan dan bisa hidup sejahtera.

"Kalau bicara soal kemerdekaan, pembangunan dan kedaulatan bangsa tentu tak bisa dihindari dari topik kesejahteraan, yang awal mulanya dari pendidikan. Makanya pendidikan ini kuncinya," ujarnya.

Menurut Prabowo kondisi pendidikan di Indonesia masih sangat memprihatinkan. Ada banyak guru honorer yang gajinya kurang. Bahkan tak sedikit guru yang mencari penghasilan tambahan sepulangnya dari sekolah.

Padahal, masa depan masyarakat tergantung dari para guru yang mendidik. Jika guru sejahtera, maka diharapkan mereka bisa bekerja dengan profesional dan menciptakan sumber daya manusia bermutu.

"Guru ada yang paginya ngajar, siangnya jadi ojek atau supir angkot. Ini jadi tekad kita karena kita ingin guru punya kualitas hidup baik dan terhormat. Tidak ada warga negara hebat kalau gurunya tidak bagus. Sendi kehidupan bangsa berputar pada pusatnya yaitu pendidikan," katanya.

Capres Prabowo Subianto dan Joko Widodo menyampaikan visi misi bidang pendidikan di hadapan sekitar 650 guru dalam Rakorpimnas PGRI di Jakarta. Jokowi hadir pada Minggu (1/6) malam, sedangkan Prabowo hadir pada Senin (2/6) sore. Selain menyampaikan visi misi, kedua capres juga menerima aspirasi para guru terkait masalah pendidikan.

Pemilu Presiden pada 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (nomor urut 1) dan Joko Widodo-Jusuf Kalla (nomor urut 2). (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home