Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:50 WIB | Rabu, 09 Juli 2014

Prabowo Unggul di Tiga TPS Lenteng Agung

Hasil pemungutan suara di TPS 17 Lenteng Agung RT08/09. Prabowo unggul di tiga TPS Lenteng Agung

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pasangan nomor urut satu, Prabowo-Hatta unggul atas pasangan nomor urut 2 Jokowi-JK di Lenteng Agung berdasarkan penghitungan hasil pemilu yang dimulai sejak jam 13.30 WIB hari Rabu (9/7).

Hal itu berdasarkan pantauan satuharapan.com di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 14, 16 dan 17 Kelurahan Lenteng Agung RT08/RW09, Kecamatan Jagakarsa.

Di TPS 14 yang terletak di TK Melati Jl. Agung Raya I RT08/09, dari 378 pemilih yang menggunakan haknya, Prabowo-Hatta meraih 228 suara sementara Jokowi-JK meraih 146 suara, sementara 4 suara tidak sah. Di TPS 16 yang dibangun di rumah warga, dari 433 pemilih, 231 orang memilih Prabowo-Hatta dan 199 orang memilih Jokowi-JK dan 3 suara tidak sah.

Sementara di TPS 17 yang terletak di SDLB Lenteng Agung, dari 517 orang yang menggunakan hak pilihnya, pasangan Prabowo-Hatta meraih 299 suara, sementara pasangan Jokowi-JK 212 suara, 6 suara lainnya tidak sah.

Kemenangan Prabowo-Hatta di tiga TPS Lenteng Agung disambut sorak-sorai gembira warga yang memadati TPS. Dari hasil pantauan satuharapan.com warga sudah berkumpul di TPS sejak jam 12.30 WIB untuk melihat hasil pemungutan suara.

Sempat terjadi insiden di TPS 14 dimana satu keluarga tidak diperbolehkan menggunakan hak pilihnya oleh pantia TPS karena  TPS sudah melakukan penghitungan suara. Salah satu anggota keluarga merobek undangan pemilih di depan panitia dan langsung meninggalkan TPS. Untungnya insiden tersebut tidak menimbulkan kericuhan walaupun TPS sudah dipadati warga.

Masing-masing TPS dijaga oleh satu personel hansip, dan satu personel dari Polsek Jagakarsa mengawasi tiga TPS. Setiap TPS diawasi oleh dua saksi dari pasangan Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK

 

 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home