Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:01 WIB | Rabu, 19 April 2017

Prabowo Yakin Anies-Sandi Menang

Sejumlah tahanan KPK menunjukkan jari usai mencoblos di TPS 19, gedung KPK, Jakarta, Rabu (19/4). Sebanyak delapan tahanan KPK menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto optimistis pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, akan memenangi kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Exit poll dari berbagai sumber, menunjukkan sangat besar kita akan dapat gubernur baru," kata Prabowo di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta, Rabu (19/4).

"Saya pantau exit poll dari sumber kompeten memberitahukan bahwa hasilnya bagus sesuai dengan perkiraan belasan lembaga survei. Sampai kemarin kami dapat 14 hasil survei. Dari 14 itu, 13 menunjukkan kami unggul," lanjut dia.

Prabowo menyebutkan bahwa apabila pasangan Anies-Sandi berhasil memenangkan Pilkada DKI, maka kewajiban sebagai kepala daerah harus diemban sebagai amanah melayani rakyat.

"Anda lihat wajah saya optimis tidak? Tetapi tidak boleh sombong, dan kemenangan Anies-Sandi itu amanah dan harus bekerja dan mengabdi kepada rakyat. Komitmennya itu," kata dia.

Prabowo juga menyebutkan bahwa suasana di tempat pemungutan suara rata-rata aman dan kondusif. 

"Yang terpantau dari pusat kita, bahwa yang semua laporan ke saya di TPS rata-rata suasananya baik. Secara garis besar kita lihat tidak ada hal-hal negatif, mudah-mudahan ini jalan terus dalam penghitungan," ucap Prabowo.

Pilkada putaran kedua Provinsi DKI Jakarta diikuti pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, serta pasangan kandidat nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Prabowo rencananya akan memantau proses hitung cepat di rumahnya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home