Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 00:30 WIB | Rabu, 02 November 2016

Prancis Akan Pindahkan Remaja Imigran dari Dekat Kamp “Jungle”

Ilustrasi. Foto yang diambil pada 1 November 2016 di Calais, utara Prancis ini menunjukkan sebuah menara pantau di dekat laut yang dikelilingi oleh banyak burung. (Foto: AFP/Philippe Huguen)

CALAIS, SATUHARAPAN.COM - Sekitar 1.500 remaja tak berpendamping yang tinggal di dekat kamp imigran “Jungle” di Calais akan dipindahkan ke pusat penerimaan di sekitar Prancis mulai Rabu (2/11), ungkap pihak berwenang.

Para pekerja membongkar penampungan sementara terakhir di kota yang terkenal kumuh itu pada Senin, tetapi para pemuda sudah ditempatkan ke rumah yang terbuat dari kontainer khusus.

“Besok remaja-remaja yang tinggal di pusat penerimaan sementara (di Calais) akan dibawa dengan bus ke beberapa pusat penampungan untuk remaja di sekitar Prancis,” tulis otoritas lokal dalam sebuah dokumen yang disebarkan kepada para pemuda pada Selasa.

Sumber yang mengetahui situasi tersebut membenarkan informasi itu.

Namun, pada Selasa (1/11) malam, otoritas juga mengungkap bahwa perkelahian terjadi dan melibatkan sekitar 100 remaja, dan pasukan keamanan harus turun tangan untuk menghentikannya.

“Perkelahian terjadi di bagian selatan kamp di Calais antara lebih dari seratus imigran anak dari Eritrea dan Afghanistan,” ungkap otoritas lokal.

“Pasukan keamanan turun tangan segera untuk melerai kedua kelompok itu,” kata mereka, seraya menambahkan keamanan sekarang sudah ditingkatkan di kontainer sementara tempat para pemuda tinggal saat ini. (AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home