Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 07:40 WIB | Sabtu, 26 Desember 2020

Prancis Deteksi Varian Baru COVID-19 dari Inggris

Seorang pekerja medis, yang mengenakan pakaian pelindung dan masker wajah, melakukan usap hidung pada pasien di pusat pengujian penyakit virus corona (COVID-19) di Le Bignon, Prancis. (Foto: dok. Reuters)

PARIS, SATUHARAPAN.COM-Kasus pertama dari varian virus corona yang sangat menular yang baru-baru ini muncul di Inggris telah dikonfirmasi di Prancis, kata kementerian kesehatan Prancis pada hari Jumat (25/12).

Orang itu, seorang warga negara Prancis yang tinggal di Inggris, tidak menunjukkan gejala dan mengisolasi diri di rumahnya di Tours di Prancis tengah, kata kementerian itu.

Orang tersebut tiba dari London pada 19 Desember dan dites di rumah sakit pada 21 Desember dan dinyatakan positif mengidap jenis virus yang dikenal sebagai VOC 202012/01.

"Otoritas kesehatan telah melakukan pelacakan kontak untuk para profesional kesehatan yang merawat pasien," kata kementerian tersebut dalam sebuah pernyataan.

Kontak mereka yang dianggap rentan juga akan diisolasi, kata pernyataan itu.

Selain kasus pertama ini, "hingga saat ini, beberapa sampel positif yang mungkin menunjukkan varian VOC 202012/01 sedang diurutkan" oleh laboratorium spesialis di Institut Pasteur Nasional, kata pernyataan itu menambahkan. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home