Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 09:17 WIB | Senin, 05 April 2021

Prancis Tangkap Lima Perempuan Diduga Rencanakan Serangan

Prancis Tangkap Lima Perempuan Diduga Rencanakan Serangan

PARIS, SATUHARAPAN.COM-Polisi di Prancis selatan menangkap empat perempuan dan seorang gadis dalam penyelidikan anti teroris atas dugaan rencana serangan yang menargetkan kota Montpellier.

Seorang pejabat polisi di wilayah Herault mengkonfirmasi penangkapan pada Sabtu (3/4) malam di kota Beziers, dan mengatakan pada hari Minggu (4/4)  bahwa dinas intelijen domestic, DGSI, dan kantor kejaksaan nasional anti teroris sedang menangani penyelidikan.

Penyelidikan berpusat pada seorang perempuan berusia 18 tahun yang tinggal di sebuah proyek perumahan di Beziers yang dicurigai merencanakan serangan yang menargetkan kawasan dekat Montpellier, menurut Walikota, Robert Menard.

Ibu dan tiga saudara dari perempuan itu juga ditangkap, termasuk seorang anak di bawah umur, katanya.

Perempuan berusia 18 tahun itu telah “menceritakan'' kepada tetangganya tentang dia menonton video ISIS, kata Menard kepada The Associated Press, meskipun dia mengatakan dia tidak tahu apakah dia atau keluarganya telah berada di radar pihak berwenang karena terpapar radikalisme.

Menard, yang diberitahu oleh polisi tentang operasi tersebut, mengatakan dia berbicara dengan tetangga yang bingung di tempat kejadian. “Mereka ngeri. Mereka khawatir itu memberi citra buruk bagi lingkungan ini, dan komunitas Muslim di sini,'' katanya. (AP)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home