Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 10:20 WIB | Senin, 01 Juni 2020

Presiden Ajak Hadirkan Nilai Pancasila dalam Kehidupan Nyata

Presiden Joko Widodo. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Presiden Joko Widodo, pada peringatan Hari Lahir Pancasila, Senin (1/6) mengajak untuk menghadirkan nilai-nilai Pancasila secara nyata dalam kehidupan. “Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan kita, menjadi nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah, serta menjadi nilai yang hidup terusbergelora dalam semangat rakyat Indonesia.”

Peringatan tahun ini dilaksanakan dalam keprihatinan akan adanya pandemi virus corona dan diselenggarakan dengan peserta yang terbatas. Ini “menguji daya juang kita sebagai bangsa, menguji pengorbanan kita, kedisiplinan dan kepatuhan kita, serta menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat.

Oleh karena itu, Presiden mengajak seluruh penyelenggara negara dari pusat sampai ke daerah untuk terus meneguhkan keberpihakan kita kepada masyarakat yang sedang menghadapi kesulitan.

“Kita harus melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan kelompok, ras dan agama. Kita harus memenuhi kewajiban kita melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.”

Presiden menyebutkan bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan dan  menggerakkan persatuan dalam mengatasi semua tantangan.  Menggerakkan rasa kepedulian untuk saling berbagi. Sekaligus memperkokoh persaudaraan dan gotong-royong.

“Saya juga mengajak seluruh elemen bangsa di mana pun berada, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, untuk terus memperkokoh tali persatuan dan persaudaraan kita. Mari kita saling membantu, saling menolong, dan selalu bergotong-royong,” katanya. 

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Back to Home