Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 15:43 WIB | Senin, 03 Desember 2018

Presiden Banggakan Prestasi Difabel Indonesia

Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Menteri Sosial Agus Gumiwang K berbincang dengan siswa penyandang disabilitas asal Sukabumi Mukhlis Abdul Holik (kedua kanan) di sela-sela Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2018 di Bekasi, Jawa Barat, Senin (3/12/2018). (Foto: antaranews.com/Puspa Perwitasari/kye)

BEKASI, SATUHARAPAN.COM –  Presiden Joko Widodo,  menyatakan bangga pada para difabel berprestasi di Tanah Air pada acara peringatan Hari Disabilitas Internasional, yang berlangsung di Lapangan Parkir Mall Summarecon, Bekasi, Senin (3/12).

Mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu lalu menyebut beberapa nama difabel berprestasi seperti Krisnawati Utami, warga Indonesia pertama yang menjadi duta komite penyandang disabilitas Perserikatan Bangsa-Bangsa tahun 2018,  Siti Aisyah yang sukses dengan bisnis daring, Surya Sahetapi penggerak komunitas tuli, dan Fahmi Husain yang berhasil meraih penghargaan desain.

"Prestasi yang gemilang dari anak-anak tersebut, saya pastikan bisa terjadi karena semangat juangnya, bisa terjadi karena kerja kerasnya, bisa terjadi karena kreativitasnya," katanya saat menyampaikan sambutan pada acara yang dihadiri oleh Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Presiden mengatakan,  prestasi gemilang para difabel bisa menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat Indonesia untuk bekerja keras serta berinovasi guna meraih prestasi.

"Semangat-semangat seperti ini yang harus kita tumbuhkan. Semangat-semangat seperti ini yang harus terus ditingkatkan," kata Presiden.

Dalam acara peringatan yang mengangkat tema "Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas" itu, pemerintah menyatakan terus mengupayakan pembangunan fasilitas yang ramah bagi difabel, termasuk dalam pembangunan fasilitas di kawasan Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Pemerintah, mengajak semua pihak bersama-sama mewujudkan Indonesia yang ramah,  terhadap penyandang disabilitas. (antaranews.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home