Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:25 WIB | Jumat, 02 Desember 2016

Presiden dan Wapres Salat Jumat dengan Peserta Doa Bersama

Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla meninggalkan kawasan Istana Kepresidenan menuju lokasi salat Jumat, di lapangan Taman Monas, Jakarta, Jumar (2/12) siang. (Foto: setkab.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan Salat Jumat di kawasan Silang Monas, Jakarta, hari Jumat (2/12).

Presiden dan rombongan keluar dari Istana Merdeka dan berjalan menuju Silang Monas dengan pengawalan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan juga pengamanan internal dari pelaksana acara Doa Bersama.

Presiden dan Wakil Presiden kemudian menuju tenda yang ada di dekat panggung utama di Silang Monas dan duduk menunggu pelaksanaan Salat Jumat.

Tenda Presiden Joko Widodo saat menunaikan salat Jumat di Monas, Jakarta Pusat, dijaga super ketat oleh Paspampres secara berlapis.

Pada lapis pertama, dijaga anggota kepolisian kemudian lapis berikutnya Paspamres yang berdiri berjajar, dan lapis selanjutnya juga Paspamres yang mengenakan seragam hitam dan baret biru.

Tenda tempat Presiden menunaikan salat Jumat dilapisi dengan plastik dengan ornamen kain merah dan putih.

Sejumlah menteri yang mendampingi Presiden antara lain Menko Polhukam Wiranto, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Kapolda Metro Jaya Irjen Irawady.

Di tengah hujan yang mengguyur kawasan tersebut, para jamaah yang hadir mengabadikan kedatangan Presiden dan Wapres dengan kamera maupun telepon seluler mereka, namun tidak sampai menghalangi jalan Presiden dan rombongan. Suasana pun tetap tertib dan tenang. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home