Loading...
RELIGI
Penulis: Bayu Probo 20:45 WIB | Rabu, 19 November 2014

Presiden Dijadwalkan Hadiri World Peace Forum

Presiden Joko Widodo bersiap memimpin sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (17/11). Sidang kabinet tersebut membahas beberapa hal seperti perencanaan pembangunan infrastruktur, bahan bakar minyak (BBM) serta tindak lanjut hasil kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke luar negeri selama sepekan lalu di KTT APEC, KTT Asean dan KTT G-20. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri World Peace Forum (WPF) ke-5 yang akan diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah bekerja sama dengan Cheng Ho Multi Culture Trust of Malaysia di Jakarta, 20 November 2014.

“Rencana pembukaannya di Gedung MPR dan akan dihadiri Presiden Joko Widodo, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin,” kata Ketua Panitia WPF Andar Wibowo di Jakarta, Rabu (19/11).

Dia mengatakan acara tersebut juga dihadiri 200 partisipan yang berasal dari berbagai negara yang terdiri dari pemimpin agama, intelektual, akademikus, politikus, dan aktivis.

“Juga dihadiri pimpinan Muhammadiyah di seluruh daerah di Indonesia,” katanya.

WPF ke-5 yang mengangkat tema “Quest for peace: lesson of conflict resolution” tersebut akan berlangsung pada 20 hingga 23 November 2014.

Dalam forum tersebut akan membahas berbagai isu tentang resolusi konflik, keberhasilan dan kegagalan penyelesaian konflik yang dirancang dan diimplementasikan di berbagai belahan dunia.

“Misalnya Myanmar yang memiliki keberhasilan dan kegagalan dalam berbagai upaya resolusi konflik,” ia menjelaskan.

Dari forum tersebut, dia mengharapkan Indonesia mendapatkan pelajaran tentang berbagai strategi resolusi konflik untuk menciptakan kedamaian di Indonesia dan dunia. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home