Loading...
INDONESIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 13:15 WIB | Jumat, 20 Desember 2019

Presiden Dijadwalkan Lantik Pemimpin dan Dewan Pengawas KPK

Ilustrasi. Presiden Joko Widodo berbicara kepada sejumlah wartawan tentang pemilihan calon dewan pengawas KPK yang masih dalam penggodokan, seusai Pembukaan Konstruksi Indonesia 2019 di JI Expo Kemayoran, Rabu (6/11/2019). (Foto: Antara/Hanni Sofia)

JAKARTA,SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik lima orang pemimpin dan lima orang Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi, pada Jumat (20/12) siang di Istana Negara.

Kelima orang pemimpin KPK adalah Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron, dan Nawawi Pomolango.

Sedangkan lima orang Dewan Pengawas KPK masih belum diumumkan, namun salah satu anggota Dewan Pengawas KPK membenarkan penunjukannya oleh Presiden Joko Widodo.

"Ya, benar, saya dihubungi (untuk menjadi Dewan Pengawas)," kata Ketua Dewan Kehormatan Pelaksanaan Pemilu Harjono saat dihubungi di Jakarta, Jumat (20/12).

Harjono mengaku menerima jabatan tersebut sebagai amanah.

"Ya pertama karena itu amanah yang diberikan ke saya, saya menghargailah kepada beliau yang memberikan ke saya," kata Harjono.

Harjono mengaku dihubungi pada Kamis (19/12) malam.

"Saya pikir-pikir dulu baru menerima, dan baru ada keputusan pagi ini," kata Harjono.

Namun Harjono mengaku tidak tahu siapa lagi anggota Dewas KPK.

"Nanti, saya bekerja profesional dan independen saja," kata Harjono.

Adapun, empat orang anggota Dewas KPK lain yang disebut-sebut ditunjuk Presiden Jokowi, adalah mantan pemimpin KPK jilid I Tumpak Hatorangan Panggabean, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kupang, Nusa Tenggara Timur, Albertina Ho, mantan Hakim Agung di Mahkamah Agung Artidjo Alkostar, peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Sjamsuddin Haris. (Ant)

 


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home