Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 13:55 WIB | Selasa, 24 Maret 2015

Presiden Gelar Forum Bisnis dengan Pengusaha Jepang

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (kiri) dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe ketika bertemu dalam kunjungan Jokowi ke Jepang pada Senin (23/3). (Foto: japantimes.co.jp)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar forum bisnis dengan para pengusaha Jepang setelah melaksanakan collective courtesy call dengan sejumlah pengusaha di negara itu.

Presiden Jokowi saat tiba di New Otani Hotel Tokyo, Selasa (24/3), sebagai tempat pelaksanaan acara forum bisnis, disambut oleh Chairman Japan External Trade Organization (Jetro) Hiroyuki Ishige.

Pada kesempatan itu Presiden melakukan courtesy call dengan pengusaha Jepang. Setelah itu forum bisnis dilakukan di Tsuru Ballroom, New Otani Hotel, Tokyo.

Presiden selanjutnya akan dijamu santap siap oleh Keidanren (Federasi bisnis Jepang) dan Kadin Jepang. Sore harinya Presiden akan melaksanakan one on one meeting dengan para pengusaha di antaranya dengan Suzuki, J Power, IHI Corp, JICA, IX NEO, dan JBIC.

Pada kesempatan itu, rencananya Suzuki akan melaporkan tentang perkembangan rencana investasi di Indonesia senilai 1 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 12 triliun, J Power tentang implementasi power plan di Jawa Tengah, dan IHI Corp akan melaporkan tentang rencana ekspansi industri perkapalan dan industri mesin.

Sedangkan dengan JICA dijadwalkan membahas perkembangan kerja sama bilateral, IX Neo tentang rencana kerja sama dengan Pertamina untuk meningkatkan kapasitas sumur di Kalimantan Timur, dan JBIC tentang rencana pendanaan beberapa proyek infrastruktur dan energi.

Presiden dan rombongan berada di Jepang pada 22-25 Maret melakukan kunjungan kenegaraan ke negara itu yang akan dilanjutkan ke Tiongkok dan Malaysia hingga 29 Maret 2015. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home