Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 15:22 WIB | Rabu, 10 Desember 2014

Presiden: Indonesia Akan Bangun 24 Pelabuhan

“Kemarin waktu di Lampung, menteri-menteri saya kumpulkan, Menteri Perhubungan, Menteri PU, Menteri BUMN, sudah menunjuk lokasi dan langsung kita putuskan. Maksimal Februari sudah harus dimulai.”
Presiden Jokowi saat ditemui awak media di Yogyakarta pada Selasa (9/12). (Foto: setkab.go.id)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan keinginannya membangun 24 pelabuhan di Indonesia. Untuk mendukung proyek itu, ia ingin semua menteri segera memulainya.

Soal anggaran, Presiden Jokowi mengaku tidak akan membocorkannya sekarang.

“Nanti kalau dibocorkan, menteri-menteri langsung mengajukan anggaran semuanya, padahal saya mau konsentrasi ke anggaran yang kita tuju,” kata Presiden di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, pada Selasa (9/12).

Presiden menyampaikan infrastruktur yang menghubungkan antarkota dan antarpulau adalah kunci bangsa Indonesia.

“Cina (Tiongkok, Red) bisa melompat juga karena mereka cepat membangun infrastrukturnya,” kata Presiden Jokowi.

Selain itu, Presiden juga ingin merealisikan sejumlah proyek infrastruktur seperti tol Trans Sumatera, kereta api Trans Sumatera, tol di Kalimantan, dan trans kereta api di Kalimantan.

Presiden merencanakan pembangunan tersebut dilaksanakan tahun depan.

“Kemarin waktu di Lampung, menteri-menteri saya kumpulkan, Menteri Perhubungan, Menteri PU, Menteri BUMN, sudah menunjuk lokasi dan langsung kita putuskan. Maksimal Februari sudah harus dimulai,” ujar Presiden.

“Saya berani perintahkan karena tahu di kantong kita ada duit berapa. Masa berani memerintahkan, namun tidak ada duitnya,” kata Presiden saat menjawab pertanyaan soal anggaran pembangunan tersebut. (setkab.go.id)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home