Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 19:07 WIB | Sabtu, 12 Mei 2018

Presiden Jamin Keamanan Asian Games XVIII di Indonesia

Presiden Jokowi berbincang bersama Seskab dan Menpora sebelum bermain basket dengan Tim DBL, di Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Sabtu (12/5). (Foto: Setkab/OJI/Humas)

BOGOR, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan kondisi keamanan Indonesia dalam menghadapi berbagai perhelatan besar seperti pesta olahraga negara-negara Asia atau Asian Games XVIII, yang akan digelar pada Agustus 2018 mendatang.

“Aparat kita siap mengamankan setiap perhelatan besar yang ada di tanah air,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai bermain basket dengan peserta Development Basketball League (DBL), di Halaman Belakang, Gedung Induk, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/5).

Sementara itu mengenai promosi Asian Games, Presiden menyampaikan bahwa sebelum masuk ke Agustus urusannya harus terkait olahraga.

“Mengurusnya olahraga terus biar hangat, Asian Games biar hangat, biar panas sehingga semua masyarakat tahu bahwa kita akan memiliki sebuah perhelatan besar yaitu Asian Games yang ke-18, pada tanggal 18 Agustus 2018,” ujar Presiden.

Salah satu contoh promosi Asian Games, menurut Presiden, sebagaimana olahraga yang saat ini dilakukan agar makin menghangat jelang menuju tanggal pelaksanaan.

Saat pertandingan berlangsung, Presiden Jokowi yang mengenakan nomor 1 dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dengan nomor 11 berada di Tim Merah. Sementara itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung menggunakan nomor 18 berada di Tim Putih dan skor akhir pertandingan yakni 18-2 untuk Tim Putih. (Setkab)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home