Loading...
RELIGI
Penulis: Melki Pangaribuan 19:23 WIB | Minggu, 24 Januari 2021

Presiden Jokowi Akan Hadiri Sidang MPL PGI

Pdt. Gomar Gultom ketika bersalaman dengan Presiden Jokowi dalam sebuah acara. (Foto: ist)
JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ketua Umum PGI, Pendeta Gomar Gultom mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan hadir dalam pembukan Sidang MPL PGI, Senin (25/1).
 
"Pembukan (sidang MPL PGI) oleh Presiden RI," kata Pendeta Gomar Gultom kepada satuharapan.com, hari Minggu (24/1).
 
Sidang Majelis Pekerja Lengkap Gereja-Gereja di Indonesia (MPL-PGI) berlangsung 25-26 Januari 2021. Menurut Gomar, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas akan memberikan ceramah dalam sidang tersebut.
 
"Menag akan ceramah besok (25/1) siang," katanya.
 
Baca juga: Sidang MPL PGI Akan Perkuat Solidaritas Kebangsaan
 
Sebelumnya, Menag Yaqut Cholil Qoumas mengajak Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) untuk sama-sama membangun kehidupan keagamaan yang lebih baik di Indonesia.
 
“Terimakasih atas kunjungan ini. Semoga kita semua, agama-agama di Indonesia, bisa terus hidup rukun. Saya ingin Kemenag ini memperhatikan semua agama,” kata Gus Menteri saat menerima audiensi pengurus PGI di ruang kerja Kementerian Agama, Jakarta, Jumat (22/01).
 
Menag menyampaikan, PGI dan lembaga keagamaan lainnya adalah mitra Kemenag dalam membangun kehidupan keagamaan yang lebih baik.
 
“Saya komitmen akan hal ini. Tantangan Kemenag ini adalah caci maki,” tegas Gus Menteri.
 
Ketum PGI Gomar Gultom menyampaikan terima kasih atas penerimaan Gus Yaqut yang meluangkan waktu berdiskusi dengan jajaran pengurus PGI.
 
“Sejak 1950, PGI sudah mempunyai forum. Ini sebagai forum silaturahim antar umat,” kata Gomar Gultom.
 
Dijelaskan Gomar Gultom, bahwa PGI adalah mitra kritis bagi pemerintah. Sebagai warga negara, umat Kristiani harus mematuhi aturan pemerintah, dan lainnya. Akan hal ini, Gomar Gultom berharap, urusan teologi kiranya diserahkan pada gereja, pemerintah memfasilitasi kehidupan keagamaannya secara umum.
 
“Terima kasih atas waktu yang diberikan ini, Pak Menteri. Semoga kita terus dapat membangun kehidupan keagamaan yang lebih baik di Indonesia,” tutup Gomar Gultom.
 
 

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Back to Home