Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 08:49 WIB | Sabtu, 21 Juli 2018

Presiden Jokowi Ingin Ada Lagi Lagu Anak-Anak Indonesia

Ilustrasi. Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana berdendang dan berimajinasi bersama anak-anak di halaman tengah Istana Merdeka, Jumat (20/7). (Foto: setkab/Humas/Jay)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bermain, berdendang dan berimajinasi bersama anak-anak, di halaman tengah Istana Merdeka, Jumat (20/7) sore.

Dalam acara yang digelar untuk mengumumkan dan menampilkan Lomba Cipta Lagu Anak Tahun 2018, Presiden Jokowi sempat bertanya kepada anak-anak yang hadir apakah mereka suka mendengarkan lagu anak-anak atau bermain handphone?

“Tahu saja, senangnya main handphone, main smartphone, main gadget, benar enggak?,” tanya Presiden, yang langsung dijawab serentak anak-anak, “Tidak.”

Presiden mengaku ingat  dulu masih remaja atau masih kecil, dia ingat betul dengan Cica Koesswoyo, dengan lagunya “Heli Guk Guk Guk.” Lalu Dina Mariana dengan lagunya "Paman Dari Mana", dan Ira Maya Sopha dengan lagu "Sepatu Kegedean".

“Saya ingat betul ya,” kata Presiden Jokowi seraya menambahkan keinginannya, agar ada lagi lagu-lagu anak-anak yang anak-anak semuanya hapal, anak-anak semuanya tahu, terutama lagu-lagu anak asli Indonesia, lagu-lagu anak Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga memberikan pertanyaan kepada anak-anak yang hadir, dan yang bisa menjawab pertanyaan diberikan hadiah mulai dari boneka sampai sepeda.

Usai memberikan sambutan dan membagikan hadiah, presiden bersama ratusan anak-anak yang hadir menonton film bersama di Istana Negara. Film, “Ku Lari Ke Pantai,” garapan Mira Lesmana dam Riri Riza ditampilkan pada kesempatan ini.

Istana negara pun diubah menjadi bioskop. Videotron diletakkan di bagian depan ruangan. Anak-anak pun duduk memenuhi ruangan. (setkab.go.id)

 

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home