Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 20:41 WIB | Rabu, 29 Oktober 2014

Presiden Jokowi: Ini Nomor HP Saya

Presiden Joko Widodo berbincang dengan pengungsi korban gunung Sinabung, Rabu (29/10). (Foto: setkab.go.id)
JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan nomor teleponnya saat membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada pengungsi akibat letusan gunung Sinabung di halaman Gereja GBKP Karo, Kabanjahe Sumut, Rabu (29/10). Jokowi juga membagi-bagikan sembako.
 
“Ini buat kalau sakit tinggal pakai Kartu Indonesia Sehat, tapi semoga nggak pada sakit,” kata Presiden Jokowi.
 
Lebih lanjut Presiden menegaskan jika selama dua minggu belum menerima nomor kartu itu untuk segera mengadu kepadanya melalui SMS.
 
“Ini nomor HP saya 08122600960, catat ya. Kalau misalnya dua minggu belum ada yang terima, SMS saya,” kata Jokowi.
 
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani di Jakarta mengemukakan, dalam kunjungan ke Sinabung, Presiden Jokowi membawa 500 lembar kartu untuk dibagikan ke satu desa korban bencana letusan gunung Sinabung untuk uji coba.
 
“Dalam kunjungan Pak Presiden, beliau membawa KIP dan KIS untuk dibagikan ke satu desa di Sinabung untuk uji coba,” ujar Puan di gedung Kemenko PMK, Jakarta, Rabu (29/10).
 
Menurut Puan, uji coba di Sinabung tersebut akan menjadi bahan bagi pemerintah dalam meluncurkan program KIP dan KIS secara nasional. Jika berhasil, seluruh rakyat Indonesia memiliki akses untuk mendapatkan pendidikan dan kesehatan secara gratis.
 
“Kami berharap kalau di sana bisa terakses dengan baik dan benar, seluruh rakyat Indonesia bisa menikmati pendidikan dan kesehatan gratis,” kata Puan. (setkab.go.id)

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home