Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 17:53 WIB | Minggu, 07 Mei 2017

Presiden Jokowi Minta Warga Menjaga Kerukunan

Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri Acara Puncak Budaya Maritim Pesta Laut ”Mappanretasi” di Pantai Pagatan, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Minggu (7/5) pagi. (Foto: setkab.go.id/Agung)

BATULICIN, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo minta warga menjaga kerukunan saat menghadiri puncak acara pesta laut Mappanretasi di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, Minggu (7/5).

"Indonesia adalah negara besar, yang terdiri dari 17 ribu pulau, 714 suku, 34 provinsi, 516 kota/kabupaten, 1.100 bahasa lokal yang berbeda-beda. Dari perbedaan tersebut, mari kita saling bersatu untuk menjaga keutuhan NKRI," kata Presiden di Batulicin, pusat pemerintahan Tanah Bumbu.

Ia mengatakan masalah sekecil apapun yang berhubungan dengan kerukunan antarumat beragama, antarsuku dan budaya, sebaiknya diselesaikan segera sebaik mungkin supaya tidak sampai membesar.

Presiden mencontohkan, di negara tetangga seperti Afganistan yang saat ini dilanda konflik, masalahnya dulu tidak begitu besar, tetapi karena dibiarkan saja maka masalahnya menjadi rumit dan sulit diselesaikan.

"Kita patut bersyukur hingga saat ini kita masih diberi suatu kenikmatan, khususnya perdamaian," katanya.

Oleh sebab itu, ia mengatakan, sudah selayaknya warga Indonesia saling menjaga, menghargai dan menghormati untuk melestarikan nikmat perdamaian itu. (antaranews.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home