Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 11:32 WIB | Selasa, 14 Februari 2017

Presiden Jokowi: Sri Lanka Kerawanan Pangan, RI Kirim Beras

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kanan) berbincang dengan Dharshana Mahendra Perera, Duta Besar LBBP Designate Resident Republik Sosialis Demokratik Sri Lanka untuk Republik Indonesia. Foto bawah: Presiden Jokowi saat meninjau beras di Kawasan Pergudangan Sunter, Bulog Divre DKI Jakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 1 Kelapa Gading, Jakarta Utara, hari Selasa (14/2). (Foto: Melki Pangaribuan)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengatakan Republik Demokratik Sosialis Sri Lanka sedang menghadapi situasai kerawanan pangan karena kekeringan yang berkelanjutan di negera itu.

Presiden Jokowi mengatakan itu saat melepas bantuan hibah beras sebanyak 5.000 metrik ton ke Sri Lanka. Pelepasan 5.000 metrik ton beras itu dilaksanakan di Kawasan Pergudangan Sunter, Bulog Divre DKI Jakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 1 Kelapa Gading, Jakarta  Utara, hari Selasa (14/2).

Jokowi mengaku, bantuan pangan ini merupakan permintaan langsung dari Presiden Sri Langka yang mulia Maithripala Sirisena yang disampaikan kepadanya langsung melalui duta besar Sri Lanka di Jakarta.

“Hari ini Selasa 14 Februari 2017 segera akan kita berangkatkan bantuan berupa beras sejumlah Rp 5.000 metrik ton untuk saudara-saudara kita di Sri Lanka yang saat ini menghadapi situasi kerawanan pangan karena kekeringan yang berkelanjutan di Srilanka,” kata Presiden Jokowi.

Jokowi mengatakan, permintaan tersebut secara cepat dia respons karena memang kondisinya sangat memerlukan sekali.

“Saya minta menteri para menteri yang terkait untuk mempersiapkan dan hari ini Alhamdulillah kita dapat mengirimkan bantuan tersebut,” katanya.

Jokowi mengatakan, sebagai sahabat dan sebagai salah satu negara besar di Asia sudah sepantasnya Indonesia berada bersama Sri Lanka dalam menghadapi situasi-situasi yang sulit.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim bantuan pangan sebagai tanda persahabatan Indonesia untuk Sri Lanka secara resmi saya berangkatkan,” katanya.

Duta Besar LBBP Designate Resident Republik Sosialis Demokratik Sri Lanka untuk Republik Indonesia, Dharshana Mahendra Perera, mengatakan terima kasih atas bantuan Indonesia yang diberikan Presiden Joko Widodo kepada Sri Lanka.

Editor : Eben E. Siadari


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
LAI Got talent
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home