Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 14:32 WIB | Kamis, 29 Desember 2016

Presiden Jokowi Tepis Isu Reshuffle Kabinet Kerja

Presiden Joko Widodo (duduk) saat melakukan peninjauan pembangunan wisma atlet di Kemayoran, Jakarta, hari Kamis (29/12). (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi), menepis isu yang beredar terkait dengan kocok ulang kabinet pemerintahan ketika ditanyakan saat peninjauan pembangunan wisma atlet di Kemayoran, Jakarta, hari Kamis (29/12).

Presiden menyatakan bahwa tidak ada rencana apapun untuk merombak kabinet.

"Tidak ada," kata Presiden dengan singkat.

Bahkan, Presiden Jokowi sempat dua kali mengulang penegasannya tersebut dengan jawaban yang sama ketika kembali ditanyakan  mengenai hal tersebut.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga telah memberikan bantahannya soal rumor tersebut. Hal tersebut ia kemukakan saat melakukan kunjungan kerja untuk meninjau korban banjir bandang di Bima, Nusa Tenggara Barat, pada Rabu (28/12) kemarin.

"Belum. Belum dibicarakan," kata Jusuf Kalla.

Dalam kesempatan terpisah, Juru Bicara Presiden Johan Budi juga menyatakan belum mengetahui adanya rencana perombakan kabinet tersebut. Mantan salah satu pimpinan KPK tersebut juga memberi penegasan bahwa kewenangan perombakan kabinet ada pada Presiden Joko Widodo dan tidak dapat dipengaruhi oleh siapapun.

"Saya belum pernah mendengar secara langsung dari Presiden soal ada reshuffle lagi. Merombak kabinet sepenuhnya kewenangan sekaligus hak prerogatif presiden," kata Johan di kompleks Istana Kepresidenan, hari Rabu (28/12). (Setpres)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home