Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 13:40 WIB | Senin, 27 Februari 2017

Presiden Jokowi Terima Delegasi UNICEF di Istana Merdeka

UN Special Representative of the Secretary General on Violence against Children, Marta Santos Pais. (Foto: Youtube)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari Senin (27/2), menerima kunjungan kehormatan delegasi UN Special Representative of the Secretary General on Violence against Children dan delegasi United Nations Children's Fund (UNICEF) di Istana Merdeka, Jakarta.

UN Special Representative of the Secretary General on Violence against Children, Marta Santos Pais, mengatakan pertemuan mereka dengan Presiden (Jokowi) sangat penting guna mewujudkan Indonesia sebagai tempat yang menyenangkan bagi anak-anak di tengah dunia.

“Agenda pembangunan berkelanjutan memiliki ambisi untuk menciptakan dunia bebas dari kekerasan untuk semua orang dan kami percaya bahwa anak-anak harus berada di pusatnya,” kata Marta Santos Pais dalam konferensi pers, di kantor Presiden, Jakarta, hari Senin (27/2).

Kedatangan mereka juga membahas komitmen Pemerintah Indonesia untuk menempatkan persatuan Indonesia sebagai contoh yang baik bagi negara-negara di Asia dan global.

“Kami ingin menekankan bahwa rencana strategis jangka menengah diadopsi oleh Indonesia untuk membantu menerjemahkan ke dalam realitas bagi semua anak-anak, dan kami yakin di Indonesia berbeda dari negara lain yang memiliki strategi nasional untuk memerangi kekerasan terhadap anak-anak,” katanya.

Para delegasi juga membicarakan mengenai agenda pertemuan tahunan UNICEF di New York pada bulan Juli mendatang.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home