Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:23 WIB | Sabtu, 05 November 2016

Presiden Jokowi Tunda Kunjungan ke Australia

Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi Menkopolhukam Wiranto (ketiga kanan), Kepala BIN Budi Gunawan (kedua kanan), Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin (kanan), Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kedua kiri) dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kiri) menyampaikan tanggapan terkait unjuk rasa 4 November di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (5/11). Presiden mengucapkan terima kasih atas aksi tertib dan damai dalam penyampaian aspirasi oleh demonstran, tetapi juga menyesalkan kericuhan yang terjadi. (Foto: presidenri.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunda kunjungan kenegaraan ke Australia dengan pertimbangan melihat situasi dan kondisi terkini di Tanah Air yang memerlukan keberadaan Presiden.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Jakarta, hari Sabtu (5/11) , mengatakan semula Presiden Jokowi diagendakan untuk bertolak menuju Australia Sabtu malam ini dan akan berada di Australia hingga 8 November 2016.

Presiden Jokowi sendiri pada Sabtu sekitar pukul 10.30 WIB tadi telah menghubungi Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull untuk menyampaikan kabar penundaan kunjungan tersebut. 

Presiden juga telah menugaskan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi untuk membahas ulang penjadwalan kunjungan tersebut.

Hubungan kedua negara saat ini sedang berada pada kondisi yang sangat baik. Kedua negara selalu berkomitmen terus meningkatkan hubungan kenegaraan yang sangat penting ini.

Pemerintah Indonesia sekaligus menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Australia yang telah melakukan persiapan yang sangat baik guna menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home