Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 12:19 WIB | Jumat, 22 Juli 2022

Presiden: Pasukan Ukiraina Berpotensi Lakukan Serangan Balik

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskiy, menghadiri KTT NATO melalui tautan video, saat serangan Rusia terhadap Ukraina berlanjut, di Kiev, Ukraina, 29 Juni 2022. (Foto: dok. Reuters)

KIEV, SATUHARAPAN.COM-Militer Ukraina memiliki potensi untuk membuat keuntungan di medan perang dan menimbulkan kerugian besar pada Rusia, kata Presiden Volodymyr Zelenskyy pada hari Kamis (21/7) setelah bertemu dengan komandan senior.

Zelenskyy, berbicara dalam pidato video larut malam, mengatakan pertemuan itu telah membahas pasokan senjata modern, menambahkan intensitas serangan terhadap Rusia harus ditingkatkan.

“(Kami) setuju bahwa pasukan kami memiliki potensi kuat untuk maju di medan perang dan menimbulkan kerugian baru yang signifikan pada penjajah,” katanya.

Kiev berharap bahwa senjata Barat, terutama rudal jarak jauh seperti HIMARS AS yang telah dikerahkan Ukraina dalam beberapa pekan terakhir, akan memungkinkannya meluncurkan serangan balik dan merebut kembali wilayah.

Militer Rusia kemungkinan akan memulai jeda operasional dalam beberapa pekan mendatang, memberi Kiev peluang kunci untuk menyerang balik, kata kepala mata-mata Inggris, Kamis.

Zelenskyy mengatakan tiga orang tewas ketika Rusia menembaki kota di wilayah timur, Kharkiv pada hari Kamis.

“Setiap serangan Rusia ini merupakan argumen bagi Ukraina untuk menerima lebih banyak HIMARS dan senjata modern dan efektif lainnya. Setiap serangan ini hanya memperkuat keinginan kami untuk mengalahkan penjajah dan itu pasti akan terjadi.” (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home