Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 16:11 WIB | Rabu, 10 Desember 2014

Presiden Tiba di Busan Korsel

Presiden Joko Widodo (tengah ) didampingi Wapres Jusuf Kalla (kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kanan) menuju pesawat kepresidenan sebelum bertolak ke Korsel di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (10/12). Jokowi beserta rombongan ke Kosel untuk menghadiri ASEAN-Republik of Korea Summit 2014. (Foto: Antara/Saptono)

BUSAN, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Gimhae Air Base, Busan, Korea Selatan, Rabu (10/12) pukul 15.30 waktu setempat (13.30 WIB) setelah penerbangan sekitar 6,5 jam dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan.

Empat menteri turut dalam rombongan Presiden yaitu Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi dan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi.

Presiden melawat ke Korea Selatan selama dua malam 10-12 Desember 2014. 

Lawatan Presiden ke Korsel kali ini selain menghadiri perayaan hubungan ASEAN-Korea Selatan ke-25, Presiden juga mengagendakan sejumlah acara di antaranya pertemuan bilateral.

Menurut Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil, selain pertemuan bilateral, Presiden juga akan bertemu dengan pimpinan perusahaan besar di Korea Selatan. Diantaranya dengan Pimpinan Samsung, Posco dan Lotte. 

Sebelum kedatangan Presiden Jokowi di Bandara Gimhae, Delegasi dari Laos dan Vietnam yang juga turut menghadiri perayaan ke-25 hubungan ASEAN-Korea Selatan tiba lebih dulu. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home