Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 13:46 WIB | Senin, 29 Februari 2016

Presiden Tunggu Kajian Menpora Soal Pembekuan PSSI Hari Ini

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengaku tengah menunggu laporan hasil kajian Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, terkait Surat Keputusan Menpora Nomor 01307 Tahun 2015 yang menyatakan Pengenaan Sanksi Administratif berupa Kegiatan Keolahragaan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia tidak diakui, pada 17 April 2015.

Menurutnya, hasil kajian tersebut akan diserahkan Menpora pada hari ini, Senin (29/2).

"Saya kan minta satu, dua hari. Hari ini paling lambat agar disampaikan," kata Presiden Jokowi seusai menghadiri Penandatanganan Kontrak Strategis Tahun Anggara 2016 Kementerian ESDM, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, hari Senin (29/2).

Terkait rencana reformasi di tubuh PSSI, Presiden Jokowi mengaku telah menyusun rencana yang akan ditempuh. Menurutnya, rencana tersebut akan segera dijalankan pascaterpilihnya Presiden FIFA hingga tahun 2019, Gianni Infantino, hari Jumat (29/2) lalu.

“Secepatnya, Presiden FIFA baru sudah terpilih, nanti kita akan lakukan langkah-langkahnya. Kita sudah ada roadmap-nya akan apa, akan apa,” kata dia.

Menurutnya, reformasi di tubuh PSSI akan dibicarakan lebih dahulu dengan FIFA. “Saya kira, kita akan mengirim utusan bertemu dengan FIFA untuk bicarakan masalah PSSI,” tutur Presiden Jokowi.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Back to Home