Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 12:36 WIB | Jumat, 04 November 2016

Presiden Turun ke Jalan Jelang Demonstrasi

Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menyampaikan konferensi pers di Istana Merdeka, hari Kamis (3/11) sore, mengenai demonstrasi oleh ormas keagamaan esok hari (4/11). (Foto: Rusman/Setpres)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninggalkan Istana Kepresidenan dan turun ke jalan berkeliling sebelum demonstrasi 4 November 2016 yang terkonsentrasi di sejumlah titik dilaksanakan.

Jokowi meninggalkan Istana Kepresidenan Jakarta, hari Jumat (4/11), sekitar pukul 10.57 WIB.

Menurut informasi yang beredar, Jokowi akan melakukan inspeksi mendadak ke beberapa obyek vital, di antaranya Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, dan Banten.

Sebelumnya, Presiden dan Wakil Presiden telah menegaskan tidak akan meninggalkan Ibu Kota saat demonstrasi berlangsung.

Sementara hingga menjelang shalat Jumat, massa telah terkonsentrasi di sejumlah titik di antaranya di sepanjang Jalan Merdeka Selatan hingga Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Sedangkan konsentrasi massa terbesar berada di sekitar Masjid Istiqlal dan depan luar Halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Aparat keamanan sendiri telah berjaga sejak sebelum massa terkonsentrasi dengan kawat berduri terpasang di sepanjang Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Blusukan Jokowi menjelang demonstrasi dilakukan belum terkonfirmasi tujuannya. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home