Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 12:27 WIB | Jumat, 16 September 2022

Presiden UEA Undang Presiden Israel pada Dialog Luar Angkasa

Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Mohamed bin Zayed Al-Nahyan. (Foto: dok. Reuters)

ABU DHABI, SATUHARAPAN.COM-Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Mohamed bin Zayed,  mengundang Presiden Israel ke acara luar angkasa Abu Dhabi, karena kedua negara terus membangun hubungan dalam dua tahun setelah normalisasi hubungan.

Sheikh Mohamed mengundang Presiden Israel, Isaac Herzog, ke Dialog Luar Angkasa pada bulan Desember, kantor berita negara WAM melaporkan pada hari Kamis (15/9).

Acara ini akan melihat para profesional dari industri luar angkasa di seluruh dunia melakukan perjalanan ke UEA untuk "memperkuat kerja sama" dan "memformulasikan kebijakan internasional baru", kata Sheikh Mohamed dalam sebuah Tweet pada awal September.

Pertemuan itu hanyalah salah satu dari banyak antara pejabat negara-negara tersebut sejak UEA menormalkan hubungan dengan Israel pada September 2020 melalui penandatanganan Kesepakatan Abraham yang ditengahi Amerika Serikat.

Undangan untuk konferensi luar angkasa datang sehari setelah Menteri Luar Negeri UEA, Sheikh Abdullah bin Zayed, tiba di Tel Aviv untuk kunjungan resmi ke Israel, menandai peringatan dua tahun penandatanganan perjanjian.

Pejabat dari UEA dan Israel membahas dalam pertemuan pentingnya peningkatan kerja sama di berbagai bidang seperti ekonomi, investasi, dan ketahanan pangan, WAM melaporkan. Diskusi tersebut mencakup upaya untuk mengkonsolidasikan perdamaian dan stabilitas di kawasan.

Kesepakatan Abraham telah “membuka prospek yang menjanjikan untuk membangun hubungan istimewa” antara UEA dan Israel, Sheikh Abdullah menekankan, menurut WAM.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home