Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 19:24 WIB | Kamis, 15 September 2022

Presiden Ukraina Akan Bicara Langsung dengan Perusahaan Senjata AS

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, menghadiri jumpa pers bersama dengan Presiden Polandia, Andrzej Duda, di tengah serangan Rusia ke Ukraina, di Kiev, Ukraina, pada 23 Agustus 2022. (Foto: dok. Reuters)

KIEV, SATUHARAPAN.COM-Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, dijadwalkan untuk berbicara dengan pembuat senjata dan pemimpin militer Amerika Serikat pada hari Rabu mendatang di mana ia diharapkan untuk mengajukan banding untuk lebih banyak senjata untuk pertahanan negaranya melawan Rusia, menurut pemberitahuan sebelumnya dari pidato yang dilihat oleh Reuters.

Zelenskyy akan berbicara melalui tautan video sebelum konferensi yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Pertahanan Nasional di Austin, Texas, dalam pidato pertamanya di industri pertahanan AS.

Oleksii Reznikov, menteri pertahanan Ukraina, juga dijadwalkan muncul dan meminta dukungan untuk perjuangan negara itu melawan invasi Rusia yang sekarang lebih dari enam bulan berlalu.

Anggota asosiasi termasuk Raytheon Technologies Corp dan Lockheed Martin Corp, yang bersama-sama memproduksi senjata anti tank Javelin yang telah digunakan oleh Ukraina.

Perusahaan-perusahaan itu dan pembuat senjata top lainnya, Boeing, Northrop Grumman, General Dynamics dan L3Harris Technologies, hadir pada pertemuan April yang diadakan oleh Pentagon untuk membahas kebutuhan senjata Ukraina. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home