Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:53 WIB | Senin, 29 Februari 2016

Presiden Utus Delegasi ke FIFA

Ilustrasi: Kepala Komunikasi Publik Kementerian Pemuda dan Olah Raga, Gatot S. Dewa Broto saat penyerahan bonus kepada para atlet dan ofisial yang menyumbang medali bagi Indonesia pada ajang multi olah raga negara-negara Asia Tenggara (SEA Games) 2015, di Halaman Kantor Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Jakarta, Kamis (9/7). (Foto: Dok. satuharapan.com/ Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo  menyatakan akan segera mengutus delegasi ke Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

“Soal siapa yang diutus, masih akan menunggu arahan Istana," kata Kepala Bidang Komunikasi Publik sekaligus Juru Bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot  Dewabroto menggelar konferensi pers, hari Senin (29/2) di Media Center Kemenpora, Jakarta.   

Presiden mengutus delegasi ke FIFA dalam rangka menjelaskan persoalan sepak bola di Indonesia, antara lain  perkembangan sanksi yang dijatuhkan Kemenpora terhadap Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi  menyampaikan kajian sebagai tindak lanjut perintah Presiden mengenai sanksi administratif terhadap PSSI.

“Secara teknis, pemerintah Indonesia akan mengirimkan surat terkait hal ini sebagai komunikasi awal,” kata dia.

“Jadi karena dulu yang memberi sanksi administraif adalah Kemenpora, maka nanti jika dicabut, yang mencabut adalah Kemenpora juga," kata Gatot. (kemenpora.go.id).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home