Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 05:28 WIB | Rabu, 01 September 2021

Pria Inggris Berjalan 6.500 Kilometer untuk Ibadah Haji

Adam Mohammed. (Foto: Arab News)

SATUHARAPAN.COM-Seorang pria Inggris keturunan Irak-Kurdi mencoba berjalan kaki dari Inggris ke Mekah tahun depan dengan mendorong gerobak buatannya tepat waktu untuk mencapai tanah suci untuk ziarah haji tahunan.

Adam Mohammed, 50 tahun, telah mulai melakukan perjalanan sejauh 6.500 kilometer dari Wolverhampton, Inggris ke Mekah dan telah mencapai Belanda sejauh ini. Mohammed diperkirakan akan melakukan perjalanan melalui Jerman, Republik Ceko, Bulgaria, Turki, Suriah sebelum mencapai Yordania di mana ia kemudian akan melintasi perbatasan ke Arab Saudi.

“Suatu hari saya baru saja bangun tidur dan saya berkata bahwa saya akan berjalan untuk haji, menuju Mekah. Itulah yang saya lakukan, dan berdoa di jalan dan memohon kepada Allah untuk memberi kita rahmat dan pengampunan kita sebagai manusia, kami semuanya, bukan hanya satu ras, atau satu identitas, atau satu keyakinan, semua orang,” kata Mohamed kepada surat kabar Saudi, Arab News.

“Adam cukup rendah hati untuk berjalan mendorong kereta yang beratnya lebih dari 300 kilogram untuk perjalanan sekitar 4.200 mil yang ditempuh dalam 1.330 jam berjalan).

Dia tidak hanya akan berjalan dan mendorong gerobaknya/trolly, tapi gerobak ini, tidak lebih dari peti mati orang dewasa, dan tidak lebih lebar dari panjang lengan manusia penuh, juga akan menjadi rumahnya selama satu tahun berikutnya sampai dia menunaikan haji.

“Di gerobag itu dia akan memasak, makan, dan tidur dalam cuaca panas/dingin, apa pun,” bunyi halaman GoFundMe yang disiapkan untuk Mohamed.

Menurut Arab News, Mohamed pindah ke Inggris pada akhir 1990-an setelah bertugas di tentara Irak dan ditangkap sebagai tawanan perang.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home