Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki Pangaribuan 17:06 WIB | Jumat, 31 Januari 2020

Priska/Eala Sabet Gelar Ganda Putri Australian Open Junior

Petenis Filipina Alexandra Eala (kiri), ketua Umum PP PELTI Rildo Anwar (tengah), dan petenis Indonesia Priska Madelyn Nugroho (kanan) berfoto setelah pertandingan ganda putri Australian Open junior, Senin (27/1/2020). (Foto: Antara/HO)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Petenis muda Indonesia, Priska Madelyn Nugroho yang berpasangan dengan Alexandra Eala dari Filipina menyabet gelar ganda putri Australian Open Junior 2020, setelah menaklukkan Ziva Falkner (Slovenia)/Matilda Mutavdzic (Britania) pada final, Jumat (31/1).

Pada pertandingan final yang dimainkan di Lapangan 13 Melbourne Park itu, pasangan Indonesia/Filipina tersebut menang dua set langsung, 6-1, 6-2.

Keberhasilan Priska itu mengulangi prestasi yang diukir Angelique Widjaja pada ajang yang sama 18 tahun silam.

Saat itu Angie yang berpasangan dengan petenis Argentina Gisela Dulko memenangi gelar ganda putri Australian Open Junior setelah menaklukkan Svetlana Kuznetsova (Rusia)/Matea Mezak (Kroasia) 6-2, 5-7, 6-4.

Priska/Eala yang merupakan unggulan keempat tancap gas sejak awal dengan menyapu bersih lima gim pertama, serta dua kali mematahkan servis lawan.

Mereka sempat kemudian kehilangan satu gim sehingga lawan mengejar 5-1. Pada gim ketujuh, Falkner/Mutavdzic memberikan perlawanan, namun Priska/Eala kemudian menutup gim 40-30 untuk mengamankan set pertama dengan 6-1.

Falkner/Mutavdzic memberi perlawanan berarti pada awal set kedua. Mereka memenangi gim pertama, sebelum Priska/Eala menyamakan kedudukan pada gim kedua.

Setelah itu Priska/Eala melaju untuk memenangi dua gim berikutnya yang mengubah skor menjadi 3-1, sebelum lawan memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2.

Tetapi itu adalah gim terakhir yang mampu dimenangi Falkner/Mutavdzic. Priska/Eala kemudian memenangi tiga gim tersisa untuk mengamankan kemenangan sekaligus memastikan gelar juara menjadi milik pasangan asal Asia Tenggara. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home