Loading...
INDONESIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 12:51 WIB | Rabu, 27 Juli 2016

Profil Ir Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan Baru

Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan baru. (Foto: ppm-manajemen.ac.id)

SATUHARAPAN.COM -  Ir Budi Karya Sumadi,  yang menjabat  sebagai Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero). telah terpilih menjadi Menteri Perhubungan menggantikan Ignasius Jonan.

Budi Karya lahir 18 Desember 1956 di Palembang, Sumatera Selatan, lulusan Fakultas Arsitektur Universitas Gadjah Mada, merupakan sosok yang dinilai memiliki tingkat manajerial yang tinggi tercermin dari hasil kinerja dan prestasinya selama berprofesi di swasta.

Menurut ensiklopediaindonesia.com,  Budi Karya Sumadi memulai kariernya 1982 sebagai Arsitek Perencana pada Departemen Real Estate PT Pembangunan Jaya. Karyanya dapat dilihat dari kawasan Bintaro yang kini sudah menjadi “Kota Baru” yang terus berkembang hingga kini. Ia pernah menjabat sebagai Dirut PT Pembangunan Jaya Ancol dan PT Taman Impian Jaya Ancol yang mempunyai visi revolusioner, dan menghendaki  Jakarta sebagai tujuan wisata handal dan menjadi perusahaan rekreasi terbesar dan terbaik di Asia Tenggara. 

Budi  pernah rangkap jabatan sebagai direktur di tiga perusahaan, yaitu Jaya Land, PT Jaya Real Property Tbk dan Direktur Pengembangan PT Jaya Garden Polis pada tahun 1994. Sebelum menjadi orang nomor satu di PT Jakarta Propertindo yang merupakan BUMD di bawah Pemda DKI Jakarta, Ia sempat menjabat sebagai Presiden Direktur PT Wisma Jaya Artek dan Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA).

Beberapa prestasinya antara lain, membangun jembatan dan lapangan sepak bola di Waduk Pluit. Budi juga mampu memegang sejumlah mega proyek Ibu Kota Jakarta, di antaranya revitalisasi taman kota waduk pluit dan waduk Ria-Rio, penyelesaian rusunawa di Marunda, serta proyek Electronic Road Pricing (ERP).

Editor : Eben E. Siadari


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home