Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 10:17 WIB | Jumat, 29 Januari 2021

Program Polri: Polsek Tidak Lagi Penindakan Hukum, Tapi Jaga Kamtibmas

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Program 100 hari Kapolri yang baru, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo adalah salah satu yang pritotas adalah perubahan pelayanan publik di Polsek-Polsek. Polsek tidak akan melakukan penindakan hukum, melainkan menjaga keamanan dan ketertiban masyakat (Kamtibmas).

Kapolri telah memasukkan program kerja 100 hari pertama menjabat sebagai Kapolri sejak dilantik pada hari Rabu (27/1). Program 100 hari kerja ini telah dimasukkan dalam “Commander Wish.”

“Yang disampaikan Kapolri saat fit and proper testada dua hal. Yang pertama, perubahan postur pelayanan di tingkat Polsek, itu akan disusun lebih transparan. Polsek lebih mengedepankan pemberdayaan harkamtibmas, bukan menegakkan hukum,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, tentang program 100 hari kerja pertama Kapolri akan dijalankan oleh masing-masing satuan kerja (Satker) Polri.ujarnya.

“Saya sampaikan bahwa program untuk 100 hari pertama Kapolri sudah disampaikan di Commander Wish. Nantinya akan diterapkan di masing-masing satuan kerja di lingkungan Polri,” kata Kombes Ahmad Ramadhan, Kamis (28/1/2021). “Program prioritas akan diterapkan pada rencana aksi masing-masing satker.”

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home