Loading...
BUDAYA
Penulis: Eben E. Siadari 17:13 WIB | Sabtu, 26 Desember 2015

PS Karyawan Rumah Sakit Kalahkan Justin Bieber di Tangga Lagu Natal

Anggota paduan suara Rumah Sakit NHS Inggris (Foto: dailymail.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Lagu yang dibawakan sebuah kelompok paduan suara yang terdiri para karyawan rumah sakit di Inggris, termasuk para dokter, suster, petugas administrasi, staf IT juga para petugas kebersihan (cleaning service) berhasil bertengger di puncak tangga lagu Natal di negara itu, mengalahkan lagu yang dibawakan Justin Bieber dan juara ajang X Factor, Louisa Johnson.

(Lihat video mereka di sini )

Lagu yang dibawakan paduan suara karyawan rumah sakit  NHS di Lewisham dan di Greenwich itu adalah sebuah lagu lama, A Bridge Over You, memuncaki tangga lagu Natal terpopuler di Inggris pekan ini mengalahkan lagu Bieber berjudul Love Yourself.

Paduan suara NHS menyalip Bieber setelah penyanyi pujaan remaja itu 'mengalah,' dan mendesak fansnya untuk memberikan suara bagi paduan suara NHS lewat twitter. Hasil penjualan lagu NHS akan disumbangkan untuk lembaga amal.

Bieber berkicau lewat akun twitternya, "baru saja mendengar berita. Mengagumkan. Beginilah seharusnya Natal @Choir_NHS congrats! Very Cool."

Ada pun Johnson yang dianggap favorit, hanya berhasil menempati urutan ke-12.

Johnson yang membawakan lagu Bob Dylan, Forever Young, turun tiga tempat sejak memasuki chart minggu lalu. Sebaliknya, NHS Choir yang membawakan lagu lama ciptaan  Simon dan Garfunkel, Bridge Over Water, dan lagu Coldplay, Fix You, muncul sebagai favorit terpopuler menjelang Natal..

Paduan suara ini pernah menjadi runner up pada  acara yang dipandu oleh Gareth Malone di saluran televisi BBC Two, Sing While You Work pada tahun 2012.

Mereka kemudian masuk dapur rekaman dengan lagu  A Bridge Over You untuk merayakan pekerjaan mereka di NHS, dan semua hasil penjualan akan dibagikan kepada kegiatan amal, termasuk kepada Carers UK and Mind.

"Kami benar-benar kewalahan dan tidak bisa lebih bahagia dari ini," kata mereka dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Official Charts Company, sebagaimana dikutip oleh bbc.com.

"Ini perayaan brilian untuk NHS di seluruh negeri yang demikian baiknya dan terimakasih kepada siapa pun yang telah mengunduhnya."

Offiial Charts Company mengatakan ini merupakan kompetisi paling ketat dalam tangga lagu Natal setelah Rage Against Machine mengalahkan pemenang X Factor, Jole Mclederry pada 2009.

Paduan suara NHS sempat  tertinggal dari Bieber dalam grafik kompetisi awal pekan ini, tapi berbalik meninggalkan Bieber setelah bintang pop asal Kanada itu meminta pendukungnya mendukung lawannya.

Bieber mengatakan kepada mereka untuk "melakukan hal yang benar" dan membantu A Bridge Over You menang, mengakui bahwa "selama satu minggu itu OK untuk tidak menjadi nomor satu".

Pada akhirnya, NHS Choir mencapai 127.000 kopi penjualan, sedangkan Love Yourself-nya Bieber mencatat penjualan 97.000 kopi.

Kepala Eksekutif Official Charts Company, Martin Talbot, menyambut gembira kemenangan itu.

"Ada ribuan staf NHS di seluruh negara bekerja sepanjang hari Natal, pada saat warga negara lainnya mengistirahatkan kakinya. Keberhasilan ini ditujukan bagi mereka. Tidak ada orang yang lebih layak menjadi pemenang (ketimbang mereka)," kata dia.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home