Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 19:15 WIB | Rabu, 24 Februari 2016

PSSI Segera Aktif Kembali

Ketua Komite Ad-Hoc Reformasi PSSI, Agum Gumelar. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Republik Indonesia akan segera mencabut surat pembekuan organisasi Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI). Pembekuan PSSI dilakukan oleh pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Pengenaan Sanksi Administratif berupa Kegiatan Keolahragaan PSSI tidak diakui, pada 17 April 2015 lalu.

"Kabar baik. Kabar baiknya PSSI akan diaktifkan kembali. Kata Presiden segera dicabut (SK pembekuan PSSI)," kata Ketua Komite Ad-Hoc Reformasi PSSI, Agum Gumelar, usai bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Kompleks Istana Presiden, Jakarta Pusat, hari Rabu (24/2).

Dia menjelaskan, keputusan rencana pencabutan SK pembekuan PSSI tersebut akan segera disampaikan kepada induk organisasi sepak bola dunia, The Federation Internationale de Football Association (FIFA), yang akan menggelar kongres luar biasa mulai hari Jumat (26/2) lusa.

Agum menambahkan, rencana pencabutan SK pembekuan PSSI itu tidak akan menghalangi rencana melakukan reformasi. Pihaknya, kata dia, akan terus melakukan pengawasan dan perbaikan. "Kita akan sama-sama mengawasi reformasi  jalannya organisasi yang diaktifkan kembali ini," tutur Agum.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Back to Home