Loading...
EKONOMI
Penulis: Bob H. Simbolon 17:09 WIB | Kamis, 17 Maret 2016

PT Semen Indonesia Aceh untuk Penuhi Kebutuhan Sumatera Timur

Penandatanganan Pembentukan Perusahaan Semen Indonesia Aceh yang dilakukan Direktur Utama Semen Indonesia di Gedung BUMN pada hari Kamis (17/3) ( Foto ; Bob H Simbolon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – PT. Semen Indonesia Aceh merupakan perusahaan patungan (Joint Venture Company) antara PT Semen Indonesia dan PT Samana Citra Agung didirikan untuk memenuhi kebutuhan semen di wilayah Sumatera bagian timur.

Direktur Utama Semen Indonesia, Suparni mengatakan, potensi kebutuhan semen untuk Aceh dan Sumatera  Bagian Timur cukup tinggi yang meliputi wilayah Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepuluan Riau.

"Proyeksi kebutuhan semen di area pemasaran yang berdekatan dengan pabrik Semen Indonesia Aceh mencapai 6,5 persen per tahun dalam jangka panjang," kata dia di Kantor BUMN Jakarta pada hari Kamis (17/3).

Dia pun mengatakan pendirian pabrik semen bertujuan untuk memenuhi kebutuhan semen apalagi konsumsi semen seperti di  di Medan cukuplah tinggi.

"Kapasitas semen yang akan diproduksi setiap tahunnya mencapai 3 juta ton di luas pabrik yang akan dibangun bejumlah 1.500 Ha di Kecamatan Batee dan Muara Tiga Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh," kata dia.

Produksi semen, kata dia, akan memenuhi eksport ke Mynamar atau asia tenggara, Biaya juga akan menjadi hemat anggaran biaya transportasi.

"Perkiraan Investasi sekitar Rp 5 Triliun, pembangunannya akan dimulai pada tahun 2016 dan beroperasi pada tahun 2016," kata dia. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home