Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 15:28 WIB | Senin, 26 Oktober 2015

Puluhan Jasad Migran Terdampar di Pantai Libya

Para petugas Bulan Sabit Merah mengenakan pakaian pelindung dan masker, mengumpulkan beberapa jasad migran yang terdampar di pantai Zuwara Libya pada bulan Agustus 2015 lalu. (Foto: AFP)

KHOMS, SATUHARAPAN.COM – Sebanyak 45 jasad yang diduga migran terdampar di pantai Libya di timur ibu kota Tripoli pada akhir pekan, kataBulan Sabit Merah pada Minggu (25/10).

Pada hari Sabtu (24/10) sebanyak 29 jasad ditemukan di pantai sekitar pelabuhan Zliten, sementara sisanya ditemukan pada hari Minggu (25/10) di sebuah pantai dekat pelabuhan Khoms.

“Warga memberi tahu kami mengenai jasad yang terdampar di pantai di sekitar Zliten,” kata juru bicara Bulan Sabit Merah Mohamed al-Misrati. “Kami menemukan 25 jasad, kemudian menemukan empat lagi.”

Misrati tidak menyebutkan detail lebih lanjut mengenai kebangsaan korban, namun kantor berita resmi otoritas Tripoli melaporkan mereka berasal dari Afrika.

Bulan Sabit Merah memperkirakan akan menemukan jasad-jasad lain, kata Misrati yang dikutip kantor berita tersebut.

Menjelang musim dingin, laut Mediterania akan menjadi lebih berbahaya bagi para migran yang nekat menyeberang ke wilayah lain untuk mendapatkan penghidupan yang lebih layak dan damai. (AFP)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home