Loading...
INDONESIA
Penulis: Dedy Istanto 22:50 WIB | Selasa, 03 Juni 2014

Puluhan Mahasiswa Unjuk Rasa Tuntut Hatta Rajasa dan Marzuki Alie

Puluhan Mahasiswa Unjuk Rasa Tuntut Hatta Rajasa dan Marzuki Alie
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa Jakarta (KMJ) menggelar aksi unjuk rasa dengan membakar poster bergambar wajah Hatta Rajasa dan Marzuki Ali terkait dengan tindak pidana korupsi yang merugikan negara sebesar 17 Triliun di sebuah perusahaan kilang minyak PT Trans Pasifik Petrochimical Indonesia di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (3/6) (Foto-foto : Dedy Istanto).
Puluhan Mahasiswa Unjuk Rasa Tuntut Hatta Rajasa dan Marzuki Alie
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam KMJ saat menggelar aksi unjuk rasa menuntut KPK untuk segera memeriksa Hatta Rajasa dan Marzuki Ali yang diduga terlibat dalam kasus korupsi.
Puluhan Mahasiswa Unjuk Rasa Tuntut Hatta Rajasa dan Marzuki Alie
Sebuah poster bergambar wajah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Marzuki Ali saat sejumlah mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung KPK Jakarta terkait dengan kasus korupsi yang merugikan uang negara.
Puluhan Mahasiswa Unjuk Rasa Tuntut Hatta Rajasa dan Marzuki Alie
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam KMJ membawa atribut spanduk dan poster yang merupakan bagian dari tuntutan aksi terkait dengan kasus korupsi yang terjadi di sebuah perusahaan minyak yang diduga Hatta Rajasa dan Marzuki Ali serta mantan Direktur Utama Pertamina Sodara Widya Purnama.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa Jakarta (KMJ) berunjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (3/6) menuntut Hatta Rajasa dan Marzuki Alie diperiksa untuk kasus korupsi.  

Aksi para mahasiswa tersebut menuduh Hatta Rajasa dan Marzuki Alie terlibat kasus tindak pidana korupsi di PT Trans Pasifik Petrochimical Indonesia (TPPI) sebuah perusahaan kilang minyak terbesar di Asia Tenggara yang berlokasi di Tuban, Jawa Timur yang merugikan negara sebesar 17 Triliun.

Dalam orasinya KMJ menuntut Hatta Rajasa mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia yang kini maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2014 disebut-sebut ikut terlibat korupsi di sejumlah kasus.

Selain Hatta, KMJ juga menyebut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie diduga juga ikut terlibat dalam upaya perampokan uang negara yang juga dibagi-bagikan kepada oknum anggota-anggota DPR yang disetorkan ke partai politiknya.

Tuntutan mahasiswa juga meminta untuk segera menjadikan mantan Direktur Utama Pertamina Sodara Widya Purnama sebagai tersangka oleh KPK.

Apabila dalam waktu 7x24 jam tuntutan yang disampaikan oleh KMJ tidak mendapat respon, maka rencananya mereka akan kembali melakukan aksi turun ke jalan dengan jumlah massa yang lebih banyak.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home