Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 16:03 WIB | Senin, 02 Maret 2020

Putin: Rusia Tidak Berniat Perang Melawan Siapapun

Presiden Ruia, Vladimir Putin. (Foto: Ist)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM- Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengatakan bahwa Rusia tidak berniat berperang melawan siapa pun dan meletakkan landasan sehingga negara-negara lain juga tidak akan memiliki dorongan sedikit pun untuk konflik bersenjata dengan Moskow.

Putin mengatakan hal itu dalam wawancara dengan kantor berita TASS , hari Senin (2/3).Pernyataan itu muncul ketika hubungan Rusia dengan Turki menjadi tegang karena pertempuran di Suriah utara. Rusia mendukung rezim Suriah, sementara Turki mendukung kelompok oposisi anti-pemerintah.

Putin dan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, pada hari Jumat (28/2) sepekat untuk pertemuan mengatasi ketegangan di Provinsi Idlib, Suriah, setelah pembunuhan 33 tentara Turki dalam serangan oleh pasukan pemerintah Suriah yang didukung oleh kekuatan udara Rusia.

Putin juga menyebutkan bahwa pengeluaran anggaran pertahanan Rusia berada di peringkat ketujuh di dunia, tertinggal dari Amerika Serikat, China, Arab Saudi, Inggris, Prancis, dan bahkan Jepang. "Pengeluaran tahunan kami turun. Sebaliknya, pengeluaran (militer) negara lain telah meningkat," katanya.

Dia juga menyebutkan bahwa pada tahun 2000 tentara Rusia memiliki kekuatan 1,3 juta personel militer, tetapi sekarang sedikit di atas 1 juta, tapi bagian peralatan operasional terkemuka telah melonjak hingga hampir 70% dari 6%.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home