Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 20:55 WIB | Jumat, 01 Mei 2020

Queen dan Adam Lambert Rilis "You Are The Champions" Bantu Petugas Medis

Perubahan lirik hitnya Queen itu hanya pada kata "We are" menjadi "You are." Dana akan disalurkan melalui WHO.
(Foto ilustrasi dari csreenshot video: Ist)

SATUHARAPAN.COM-Band rock Queen dan penyanyi Adam Lambert mengumpulkan dana untuk para petugas kesehatan yang memerangi COVID-19 dengan merilis single baru "You Are The Champions." Ini adalah versi terbaru dari hit klasik Queen: "We Are The Champions" yang direkam pada ponsel yang terkunci.

Lagu ini untuk "semua yang ada di garis depan, di seluruh dunia... orang-orang yang mempertaruhkan hidup mereka untuk menyelamatkan kita dan menyelamatkan keluarga kita," kata gitaris Brian May kepada Reuters dalam wawancara video conference call dari rumahnya di London.

Single ini menjadi hidup ketika May memposting video online tentang dirinya memainkan perannya. Dia kemudian mendesak drummer Roger Taylor dan Lambert, yang melakukan tur dengan band di tempat mendiang penyanyi Freddie Mercury, untuk bergabung.

“You Are The Champions”

Band mendiskusikan apakah akan memperbarui lirik. Pada akhirnya, Lambert menukar kata "you are" untuk "we are" di bait terakhir, dan membiarkan kata-kata lainnya tidak berubah. Itu adalah langkah yang tidak biasa bagi Queen untuk mengubah satu kata pun dari lagu klasik yang ditulis oleh Mercury lebih dari 40 tahun yang lalu.

"Tapi saya pikir ini adalah jenis acara yang memerlukan perubahan seperti itu. Dan itu benar-benar, karena itu adalah judul yang sangat terkenal, mengubah satu kata membuat dampak besar," kata Lambert kepada Reuters dari rumahnya di Los Angeles.

Liriknya masih bertahan sebagai lagu ideal untuk perang melawan virus corona, ia menambahkan: "Ini benar-benar lagu tentang mengatasi rintangan. Ini lagu tentang, Anda tahu, menentang rintangan. Dan saya pikir itulah yang kami lakukan sekarang. "

Untuk Petugas Kesehatan

Istri Taylor memfilmkannya, menambahkan drum dari rumahnya di county Cornwall, Inggris. Dia mendengarkan lagu May di headphone dan bermain bersama sambil menonton di komputer. "Itu cukup rumit, karena Brian hanya bermain tanpa metronom atau apa pun," kata Taylor.

Para musisi dan suara real Mercury menyumbangkan dana hasil mereka ke Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk petugas kesehatan. Video musik itu menunjukkan cuplikan pekerja di garis depan di seluruh dunia, termasuk putri Taylor, Dr Rory Taylor, seorang dokter keluarga di London Barat.

"Orang-orang merasakannya sendiri," kata May tentang lagu Mercury. "Mereka merasakan tantangan ini. Mereka ingin menjadi yang terbaik. Mereka ingin menang. Dan lagu itu memilikinya. Jadi itu menjadi cara yang bagus untuk mengekspresikan kemenangan dan tekad dalam menghadapi sesuatu yang sangat sulit."

Band ini harus menunda tur Inggris dan Eropa. May mengatakan itu "memilukan" untuk membatalkan pertunjukan setelah para penggemar membeli 400.000 tiket, dan band ini berharap untuk menjadwal ulang untuk tahun depan. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home