Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 21:17 WIB | Sabtu, 03 Juli 2021

Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia

Rachmawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum Yayasan Pendidikan Soekarno (YPS) ketika memberikan pidato dalam acara peringatan Haul (peringatan hari wafat) ke-46 Presiden RI Pertama, Ir. Soekarno, di Universitas Bung Karno, Jakarta, Senin (20/6/2016). (Foto: dok. Antara/Reno Esnir)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Rachmawati Soekarnoputri, meninggal dunia, hari Sabtu (3/7), di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, dikutip Antara di Jakarta, mengatakan Rachmawati meninggal dunia sekitar pukul 06.15 WIB.

"Bu Soekarnoputri Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra telah berpulang tadi pagi pada pukul lebih kurang 06.15 WIB di RSPAD Gatot Subroto Jakarta," kata dia.

Sufmi mengatakan keluarga besar Partai Gerindra merasa sangat kehilangan yang mendalam atas berpulangnya Rachmawati Soekarnoputri. Dia adalah putrid proklamator, Ir, Soekrno, dan adik Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, yang juga mantan Presiden Indonesia.

Rachmawati adalah putri Proklamator Sukarno yang menikah dengan Fatmawati. Rachmawati lahir di Jakarta pada 27 September 1950 dan dia meninggal dunia pada usianya yang ke-70.

Namun sejauh ini tidak dijelaskan tetang penyebab kematian Rachmawati. Politikus Gerindra, Andre Rosiade, juga membenarkan wafatnya Rachmawati Soekarnoputri. Andre mendapatkan informasi Rachmawati sempat terpapar COVID-19 sebelum wafat. "Infonya sih begitu,” kata Andre.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home