Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki Pangaribuan 00:21 WIB | Senin, 08 November 2021

Raden Severin Oliver Raih Medali di PON XX Papua 2021

Raden Severin Oliver adalah peserta didik SMAK 1 PENABUR

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Raden Severin Oliver adalah peserta didik SMAK 1 PENABUR yang berhasil meraih medali perunggu di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, pada 8-9 Oktober 2021 untuk cabang olahraga modern pentathlon.

Prestasi yang diraih Severin merupakan hasil dari disiplin dan kerja keras dalam berlatih untuk mempersiapkan diri  mengikuti pertandingan.

“Cabang olahraga modern pentathlon adalah cabang olahraga yang luar biasa karena atlet harus menguasai 5 jenis olahraga sekaligus yakni menembak, berenang, berlari, menunggang kuda, dan anggar. Tantangan ini sangat memotivasi  saya, karena ini kesempatan dan pengalaman berharga bagi saya dalam bertanding di ajang nasional,” ujar  Severin.

Pada PON XX Papua 2021 cabang olahraga modern pentathlon yang dipertandingkan yakni berlari, menembak, dan berenang.

Awalnya Severin mengalami kesulitan dalam membangun adaptasi pada tubuhnya karena banyak olahraga yang harus dilatih. 

“Namun, kesulitan tersebut dapat diatasi lewat disiplin mengatur pola makan, mendapatkan nutrisi yang baik, minum susu, mengkonsumsi suplemen, dan istirahat yang cukup agar tubuh tetap fit,” ungkap Severin.

Severin juga mendapatkan dukungan dari sekolah selama mengikuti pertandingan di PON XX Papua 2021.

“Kami memberikan dukungan penuh bagi Severin dalam berlatih mempersiapkan diri mengikuti pertandingan. Puji syukur kepada Tuhan, Severin berhasil meraih prestasi pada ajang ini, semoga ke depan semakin semangat  dalam belajar dengan prestasi yang telah diraih,” ujar Daniel S. Hutauruk, guru olahraga SMAK 1 PENABUR.

Kemudian, Severin berpesan kepada peserta didik BPK PENABUR Jakarta agar di masa pandemi tetap terus bergerak aktif, berkarya, dan mencetak prestasi. 

“Manfaatkan setiap momen untuk menjadi yang terbaik,” tutur Severin.

Saat ini, Severin sedang mengikuti pemusatan latihan daerah (pelatda) untuk Asian Games 2022 di Hangzhou. (PR)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home