Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 09:04 WIB | Sabtu, 12 Desember 2020

Raja Maroko Bicarakan Solusi Dua Negara dengan Presiden Palestina

Raja Maroko, Muhammad VI. (Foto: dok. AFP)

RABAT, SATUHARAPAN.COM-Raja Maroko, Mohammed VI, mengatakan kepada Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, dalam panggilan telepon pada hari Kamis (10/12) bahwa Rabat mendukung solusi dua negara untuk konflik Israel-Palestina, kata pernyataan pengadilan kerajaan.

Raja menambahkan bahwa negosiasi antara Israel dan Palestina adalah satu-satunya cara untuk mencapai solusi akhir, abadi dan komprehensif untuk konflik tersebut.

Israel dan Maroko pada hari Kamis sepakat untuk menormalisasi hubungan dalam kesepakatan yang ditengahi dengan bantuan Amerika Serikat, menjadikan Maroko negara Arab keempat yang mengesampingkan permusuhan dengan Israel dalam empat bulan terakhir.

Sebagai bagian dari perjanjian, Presiden AS, Donald Trump, setuju untuk mengakui kedaulatan Maroko atas Sahara Barat, di mana telah terjadi perselisihan teritorial selama puluhan tahun dengan Maroko yang diadu melawan Front Polisario yang didukung Aljazair, sebuah gerakan memisahkan diri yang berusaha untuk mendirikan sebuah negara merdeka di bagian wilayah tersebut. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home