Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 09:34 WIB | Kamis, 25 November 2021

Raja Salman Serukan Kerja Sama Internasional Memerangi Ekstremisme

Raja Salman dari Arab Saudi berbicara di Jeddah pada pertemuan puncak antara Rusia dan dunia Islam. (Foto: SPA)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM-Raja Arab Saudi Salman telah meminta masyarakat internasional untuk meningkatkan kerja sama dalam memerangi ekstremisme dan terorisme dan mengadopsi prinsip-prinsip koeksistensi, kata raja dalam pidato yang disampaikan pada pembukaan pertemuan puncak antara Rusia dan dunia Islam di Jeddah.

“Kerajaan Arab Saudi menyoroti pentingnya pertemuan strategis antara dunia Islam dan Federasi Rusia ini dalam meningkatkan keamanan dan stabilitas regional dan internasional, mengintensifkan prospek dialog di antara para pengikut berbagai agama dan peradaban, dan meningkatkan kerja sama dalam memerangi ekstremisme dan terorisme," kata Raja Salman dilansir Al Arabiya.

Kelompok Visi Strategis itu didirikan pada tahun 2006 setelah Federasi Rusia bergabung dengan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) sebagai anggota pengamat. Sejak itu, kelompok tersebut mengadakan pertemuan di Moskow, Kazan, Istanbul, Jeddah, dan Kuwait.

Pertemuan pada hari Rabu (24/11) diadakan di hadapan Presiden Tatarstan Rustam Minnikhanov, yang juga kepala Kelompok Visi Strategis, dengan partisipasi pejabat, cendekiawan dan intelektual dari Federasi Rusia dan negara-negara Dunia Islam.

“Pada akhirnya, saya berharap kelompok ini dapat berkontribusi untuk meningkatkan kerukunan antar pemeluk agama yang berbeda, mengembangkan dialog antar peradaban dan budaya, melindungi nilai-nilai tradisional, spiritual dan rumah tangga yang menghadapi perubahan saat ini, yang mengharuskan kita menghadapi perubahan negatif tersebut. Dan bergabunglah dalam upaya untuk mencegah ancamannya dan terus maju menuju kemajuan dan keagungan,” kata Raja Salman.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home