Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:22 WIB | Senin, 28 Desember 2015

Ranieri Anggap Manchester City adalah Ujian Sesungguhnya

Ilustrasi: Para pemain Leicester City bergembira beberapa saat setelah mencetak gol ke gawang lawan. Leicester City, menurut klasemen sementara yang diberitakan soccerway.com, hari Senin (28/12) berada di urutan pertama Klasemen Sementara Liga Primer Inggris dengan 38 poin dari 18 pertandingan. (Foto: bbc.co.uk).

LEICESTER, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Leicester City Claudio Ranieri  mendesak pemainnya untuk bersiap-siap menghadapi Manchester City pada Liga Primer Inggris, hari  Rabu (30/12) dini hari WIB, di Stadion King Power, Leicester, Inggris. Pelatih asal Italia ini menginginkan para pemainnya waspada, apalagi Leicester City mengalami kekalahan dengan skor 1-0 saat berlaga di markas Liverpool, hari Sabtu (26/12) malam WIB.

"City adalah ujian sesungguhnya yang harus kami jalani," kata pelatih berusia 64 tahun itu seperti diberitakan Soccerway, hari Minggu (27/12).

Ranieri merasa terlalu tegang akhir-akhir ini, karena dia yakin ketegangan itu menghinggapi pelatih lain di  Liga Primer Inggris, apalagi menurut dia saat ini Liga Primer Inggris memasuki pekan-pekan krusial dan melelahkan bagi para pemain.

“Saya tahu saat melawan Liverpool, ketegangan tidak hanya saya rasakan, tetapi  Jurgen Klopp (pelatih Liverpool, Red) juga, saya mengatakan kepada para pemain saya (Leicester, Red) sekarang masih ada harapan bagi  untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Ranieri.

Leicester City ada di urutan pertama Klasemen Sementara Liga Primer Inggris dengan 38 poin dari 18 pertandingan, sedangkan Manchester City ada di urutan ketiga dengan nilai 35 dari jumlah pertandingan yang sama.

“Banyak orang menantang saya taruhan, beranikah saya menjamin Leicester City akan terus menang dan menjuarai Liga Primer, saya belum bisa menjawab,” kata Ranieri.

“Jika bermain sepak bola saat ini kita tidak perlu khawatir mengalami kekalahan,  kami punya waktu,” kata Ranieri.

Di sisi lain, pemain Manchester City Kevin De Bruyne optimistis timnya akan menggeser Arsenal, caranya yakni dengan memenangkan laga atas Leicester City.

De Bruyne kian optimistis Arsenal akan sulit bangkit, apalagi pada hari Minggu (27/12) dini hari WIB mereka tumbang atas Southampton dengan skor 4-0.   

“Kami  akan menyenangkan penggemar, bila kami akan kembali ke puncak (Klasemen Sementara Liga Primer Inggris, Red),” kata De Bruyne.

Jadwal Liga Primer Inggris:

  • Hari Senin (28/12) malam WIB: Crystal Palace vs Swansea City, Everton vs Stoke City, Norwich City vs Aston Villa, Watford vs Tottenham Hotspur, West Bromwich Albion vs Newcastle United.
  • Hari Selasa (29/12) dini hari WIB: Arsenal vs Bournemouth, Manchester United vs Chelsea, West Ham United vs Southampton.
  • Hari Rabu (30/12) dini hari WIB:  Leicester City vs Manchester City.
  • Hari Kamis (31/12) dini hari WIB:  Sunderland vs Liverpool.
  • Hari Sabtu (2/1/2016) malam WIB:  West Ham United vs Liverpool,  Arsenal vs Newcastle United,  Leicester City vs  Bournemouth,  Manchester United vs Swansea City,  Norwich City vs Southampton,  Sunderland vs Aston Villa,  West Bromwich Albion vs Stoke City.

Hari Minggu (3/1/2016) dini hari WIB: Watford vs Manchester City, Crystal Palace vs Chelsea, Everton vs Tottenham Hotspur.  (soccerway.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home