Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 12:12 WIB | Rabu, 21 September 2016

Ratusan Aparat Keamanan Jaga Kantor KPUD DKI

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta. (Foto: Febriana DH)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ratusan aparat keamanan berjaga-jaga di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta saat pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 yang dimulai pada tanggal 21 hingga 23 September 2016.

"Kami bekerja sama dengan Kapolda Metro Jaya karena ini acara besar. Polda metro juga sudah pernah simulasi juga, saya pernah datang juga saat simulasi," kata Kepala KPUD DKI Jakarta Sumarno, di Jakarta, hari Rabu (21/9).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol, Dwiyono, menuturkan pihaknya menerjunkan 364 personel keamanan untuk mengantisipasi adanya kericuhan massa saat pendaftaran.

"Kami mengimbau pasangan calon untuk tidak membawa massa pendukungnya agar tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas di lokasi," kata Kombes Pol Dwiyono.

Pihak kepolisian juga menyiagakan satu unit kendaraan water canon dan satu unit barracuda atau kendaraan lapis baja di depan kantor KPUD DKI Jakarta.

Dwiyono mengatakan pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk menjaga keamanan di kantor KPUD DKI Jakarta.

"Kita fokus KPUD, soal aksi demo elemen masyarakat sudah memberitahukan dan saat ini masih didalami intelijen kami. Mudah-mudahan bisa berjalan aman," tuturnya.

Dari pantauan, setiap orang yang masuk ke dalam Kantor KPUD DKI diminta untuk menunjukkan kartu tanda pengenal. Sementara itu, sebuah tenda besar dengan atap merah putih didirikan di halaman kantor KPU Provinsi DKI dengan karpet merah berukuran dua meter untuk dilalui pengunjung dari halaman parkir menuju pintu masuk gedung.

Selain itu, pihak KPU DKI juga menyediakan dua televisi di halaman kantor untuk menayangkan proses pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada DKI 2017, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, berencana mendaftarkan diri ke KPUD DKI sekitar pukul 13.00 WIB hari ini. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home