Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:30 WIB | Minggu, 22 Januari 2017

Ratusan Warga Depok Antusias Ikuti Kegiatan Donor Darah

Ratusan Warga Depok Antusias Ikuti Kegiatan Donor Darah
Petugas medis dari Palang Merah indonesia (PMI) Kota Pandeglang, Banten, Jawa Barat melakukan pengecekan kepada seorang warga yang ingin mendonorkan darahnya dalam kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan di lingkungan RT 03, RW 07 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (22/1). Kegiatan bakti sosial donor darah bertajuk Setetas Darah Anda Bisa Menyelamatkan Orang Lain itu diikuti sekitar ratusan peserta dari berbagai wilayah di lingkungan Kelurahan Tanah Baru, Kota Depok. (Foto-foto: Dedy Istanto)
Ratusan Warga Depok Antusias Ikuti Kegiatan Donor Darah
Dua orang warga mendonorkan darahnya dalam kegiatan bakti sosial yang diadakan di lingkungan RT 03 RW 07 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok yang disambut antusias oleh warga.
Ratusan Warga Depok Antusias Ikuti Kegiatan Donor Darah
Warga sekitar Kelurahan Tanah Baru, Kota Depok yang datang untuk mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh lingkungan RT 03 RW 07 bekerja sama dengan PMI Pandeglang, Banten disambut antusias oleh warga.
Ratusan Warga Depok Antusias Ikuti Kegiatan Donor Darah
Petugas medis dari PMI Kota Pandeglang, Banten, Jawa Barat menunjukan kantung darah dari peserta pendonor darah dalam kegiatan bakti sosial yang diadakan di lingkungan Kelurahan Tanah Baru, Kota Depok, Jawa Barat.
Ratusan Warga Depok Antusias Ikuti Kegiatan Donor Darah
Seorang warga mendaftarkan diri sebagai peserta pendonor dalam kegiatan bakti sosial donor darah yang diadakan di lingkungan RT 03 RW 07 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat yang disambut antusias oleh warga.
Ratusan Warga Depok Antusias Ikuti Kegiatan Donor Darah
Ibu-ibu dari kader lingkungan RT 03 RW 07 memainkan musik rebana sebagai hiburan bagi para warga yang datang untuk mendonorkan darahnya.

DEPOK, SATUHARAPAN.COM – Ratusan warga antusias mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar di lingkungan Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat, hari Minggu (22/1).

Kegiatan bertema “Setetes Darah Anda Bisa Menyelamatkan Orang Lain” diadakan di lingkungan RT 03, RW 07, Kelurahan Tanah Baru bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai bagian dalam rangka mengajak peran serta masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

“Kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan kegiatan untuk pertama kalinya diselenggarakan di lingkungan RT 03, RW 07. Alhamdulillah, antusias warga cukup banyak, tidak hanya dari lingkungan RT sini saja datang, namun juga dari warga di sekitar,” kata Ketua Panitia sekaligus Ketua lingkungan RT 03, Dimas Sukadi.

Dia menambahkan, bahwa kegiatan bakti sosial ini terselenggara atas kerja sama PMI Kota Pandeglang, Banten, Jawa Barat yang datang untuk membantu memberikan pelayanan kepada warga yang ingin mendonorkan darahnya untuk bisa digunakan oleh yang membutuhkan.

“Sampai dengan tadi malam, jumlah peserta yang ingin mendonorkan darahnya sudah ada sekitar 160 warga lebih. Diharapkan dengan adanya kegiatan donor darah secara rutin seperti ini nantinya, antusias warga juga semakin banyak,” ujar Dimas.

Kegiatan bakti sosial donor darah yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB juga dihadiri oleh perwakilan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, perwakilan dari Kepolisian Sektor Beji, Kota Depok, Komando Distrik Militer (Kodim) Kecamatan Beji, serta perwakilan dari Kelurahan Tanah Baru.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home